Hari-hari telah berlalu waktu yang akan datang telah menyapa, hahahahahahaha itu yang saya pikirkan selama ini, isi semua waktu kita dengan kegembiraan bersama teman teman. Yah saya memang hanya pelajar yang biasa biasa akademik maupun non akademik masih perlu suatu pengalaman berharga lah, pengalaman itu banyak saya dapatkan dari mana saja. Tetapi ada pengalaman yang msih saya anggap bahwa pengalaman ini belum selesai. Yah, saat itu saya ikut rekoleksi Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh ISKS, suatu organisasi pelajar dengan badan Katolik. Waktu itu saya berangkat bersma teman akrab saya, dan belum mengenal siapa siapa disana, rentetan acara telah saya lalui satu demi satu, disana saya juga sudah berjumpa dan berkenalan dengan teman teman baru.. acara selesai saat itu saya dan ke 19 teman baru saya masih di beri mandat dari angkatan atas untuk proker baru, acara ini merupakan acara pertama saya sebagai panitia di lingkup organisasi besar ini. Yah waktu itu saya kebagian menjadi sie perlengkapan sih, wah pra acara ini juga pdat sekali sebagai panitia.. banyak jadwal usdan dan rapat yang membuat saya sendiri menjadi aktif( karena sebenarnya saya orang rumahaan sih) saya mengoptimalkan peran saya sebagaimanapun itu tanggung jawab saya. Acara ini adalah acara follow up 2016, yah acara ini berjalan dengan baik dan lancar, walaupun juga ada eval yang sempat membuat kami panitia menjadi takut. Acara sudah selesai hubungan kami antar teman seangktan semakin akrab, bnyak juga teman karna ini juga bisa berpacaran selayaknya orang muda masa kini, yah walaupun saya juga sempat suka juga dengan beberapa teman, tetapi saya masih ragu dan mencoba tetap fokus, karna jika saya mencoba hal" itu pasti akan buyar. Waktu brjalan lagi, waktu itu saya dan teman" mendapat undangan untuk makrab, dalam pikiran saya waktu itu pasti acaranya seruh. Malam keakraban pun tiba, ternyata ada panggilan proker baru lagi, proker ini berbeda karena proker ini di jalankan dengan 2 angkatan sekaligus... dan pada proker ini yang membuat saya lebih dekdekan lagi ketika saya ditunjuk menjadi wakil ketua pelaksana, dalam batin saya berkata waktu itu "masih bnyak teman saya yang lebih pantas dari saya" tetapi apapun keputusanya saya mau bertanggung jawab. Selesai makrab saya mencoba terus agar proker ini tetap berjalan baik, walaupun saya masih ragu ragu dan takut karena saya masih baru dan belum punya pengalaman yang lebih, disamping itu saya juga harus memimpin kakak angktan... rapat demi rapat banyak sekali hambatan nya, bnyak konflik sana sini membuat saya semakin tertekan, yah acara ini akhirnya batal dan kami kecewa, terutama saya sendiri karna saya sangat bertanggung jawab disini.... oke itu adalah pengalaman baru bagi saya dan teman teman, waktu itu ada Event lagi dari angktan atas yaitu RAT, wah acara akhir taun pasti seru ini batinku ditambat lokasi retrat juga jauh membuat saya semakin tertarik lagi. Dan akirnya RAT ini dimulai, waktu itu saya dari angktanku hanya sedikit yg ikut jadi saya juga belum merasa bnyak yang kenal... acara acara berlalu, saya semakin akrab dengan kakak" angktan, sampai akhirnya acra ini selesai....

Awal tahun baru ini,wah bnyak catatan dari taun taun sebelumnya ini, komunikasi komunikasi yang kami lakukan mulai jarang, saya waktu itu sempat mau pamit, karena banyak faktor dr rumah, waktu juga saya sempat kehilngan contak krena alat komunikasi hilang... saya coba juga untuk terus berjalan dengan waktu, sampai saya kembali di ingatkan oleh kakak angktan untuk kembali dan ikut acara regent., oke waktu saya ikut acara regen karena dalam batin saya mungkin ini acara terhkir saya, namun saat acara  regent dimulai saya dicalonkan sebagi ketua organi sasi ikatan katolik ini, dalam batin saya wah semakin berat ini,,, ada juga bnyk teman baru disini,. Ya, waktu itu saya disuruh berdebat dan mempromosikan apa yang akan saya lakukan di ISKS ini, saat mau pemilihan saya juga sempat tidak pede... saat pemilihan saya semakin tambah kurang percaya diri, "kenapa aku kenapa gak yang lain" waktu itu saya dipilih menjadi ketua majelis,... regen berlalu, banyak PR yang harus saya lalui bersama teman taman. Apalagi ketua umumnya waktu itu saya belum akrab,, waktu terus berlalu saya coba contak grup dengan masa depan angktan ini, yah memang pasti di tahun angktan baru ini paSti ada pelantikan,. Tanggal 7 maret 2017 merupakan resminya kami dilantik menjadi pengrus ISKS, yah hari itu hari penting karena kami di lantik oleh Romo Agus sendiri yang merukan pendamping ISKS sendiri, dan disaksikan oleh pelajar yang mengikuti mispel waktu itu.. pelantikan selesai masih ada proker besar yang hrus di selesaikan, yah proker ini adalah LTC acara ini merupakan awal dulu saya tau dan bergabung dengan ISKS,. Acara ini tidak bisa di anggap remeh karena acara ini memerlukan biaya besar serta sangat menguras otak dan tenaga,, teman teman sangat semangat sekali pada proker ini, yah proker akhirnya berajaln dengan rencana walupun bnyak sekali kendala" yang ada. Waktu proker ini juga saya memiliki pengalamn banyak salah satunya pnglaman dunia lain, hih serem. Tapi sampai acara selesai acara ini tetap berjalan dengan baik, acara ini selesai, kami kira bisa bernapas lega ternyata belum, kami masih harus memberi mandat terhadap peserta LTC untuk menyelesaikan proker seperti proker kami waktu itu, yah kami masih terus membimbing adek adek kami,... haha proker proker masih banyak untuk dilalui oleh kita,.
teman teman teteplah semangat dan tetaplah kita berjuang bersama karena "Adventure is a good Teacher" dan kita adalah "Big Family ISKS"... salam" VIVA ISKS" #33